9/30/2010

Blogger Dijatuhi 19 Tahun Penjara (be careful buddies)

naah yang inii artikel dapet dari liputan6 .. buat para blogger, jadiin artikel ini sebagai motivasi dan kewaspadaan kalian kalau mau posting posting di blog ya..jangan nyampe ikut ikutan masuk penjara .. hahaha.. karena itu semua Freak bgt.







Liputan6.com, Teheran: Seorang blogger keturunan Kanada dan Iran dijatuhi hukuman 19 tahun penjara. Sebuah situs pemerintahan menyebutkan bahwa hukuman itu diberikan setelah blogger tersebut menyebarkan propaganda menentang pembentukan kekuasaan, mendukung kelompok yang kontra terhadap Iran, serta menghina Islam dan tokoh agama.
Pengadilan Iran menyatakan bahwa Hossein Derakhshan, yang dijatuhi hukuman, Selasa (28/9), dinyatakan bersalah atas tuduhan melakukan kerja sama dengan negara-negara musuh. Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa Derakhshan dapat melakukan banding terhadap putusan tersebut. Pemerintah Iran telah menangkap banyak blogger dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya untuk menekan perbedaan pendapat di internet.
Derakhshan, yang melakukan perjalanan ke Israel kemudian ia menulis blog dalam bahasa Inggris dan Persia, telah di penjara sejak tahun 2008 silam. Namun, sampai saat ini masih belum jelas apakah ia akan mendapatkan penangguhan penahanan dari pemerintah.(AP/AYB)

0 comments:

Posting Komentar

Favorite Quote

What We Want Is Not Always What We Need.